Renungan Harian

Yun 4:1-11 | Mzm 86:3-6.9-10 | Luk 11:1-4

Pada waktu itu Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya, "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sebagaimana Yohanes telah mengajar murid-muridnya."

Maka Yesus berkata kepada mereka, "Bila kalian berdoa, katakanlah: 'Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu. Berilah kami setiap hari makanan yang secukupnya, dan ampunilah dosa kami, sebab kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan."

---ooOoo---

"Tuhan, ajarlah kami BERDOA." (Luk 11:1-4) Berdoa bukan soal mengucapkan hafalan, tapi adalah BERCAKAP-CAKAP DENGAN ALLAH sebagai BAPA. Perlu SIKAP SYUKUR atas karunia-karuniaNya, SIKAP PERCAYA bahwa Allah sudah MENYIAPKAN YANG TERBAIK, SIKAP MENCARI apa KEHENDAK dan RENCANANYA. dari kita diminta KESEDIAAN MENIRU SIKAP BATIN ALLAH dan BEKERJASAMA melaksanakan RENCANANYA (Yun 4: 1-11). Dengan berdoa, kita berubah MENJADI MURID YANG SEMAKIN MENYERUPAI SIKAP BATIN SANG GURU. [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (iOS)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...