Renungan Harian

Bar 1:15-22 | Mzm 79:1-5.8-9 | Luk 10:13-16

Sekali peristiwa Yesus bersabda, "Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Sebab seandainya di Tirus dan Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengahmu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. Maka pada waktu penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan daripada tanggunganmu.

Dan engkau, Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati.

Barangsiapa mendengarkan kalian, ia mendengarkan Daku; dan barangsiapa menolak kalian, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

---ooOoo---

Yesus MENGECAM 3 kota itu karena SEKALIPUN YESUS SUDAH MEWARTAKAN INJIL dan MELAKUKAN BANYAK MUKJIJAT, HATI mereka BEBAL dan KERAS sehingga TIDAK MAU BERTOBAT. Hati mereka sudah terpesona oleh ILLAH-ILLAH LAIN yang mereka SEMBAH (Bar 1:15-22). Mereka BEBAS tetapi jika MENOLAK, mereka akan DIHUKUM. mereka LEBIH jahat daripada Tirus dan Sidon (Luk 10: 1-12). [Salam dan doa, Han CM.]